Beranda > Uncategorized > Lima Jajanan indonesia yang hampir terlupakan

Lima Jajanan indonesia yang hampir terlupakan

Indonesia memiliki beragam jenis kuliner khas yang berasal dari berbagai tempat di indonesia, namun dengan berkembangnya jaman dan menjamurnya makanan cepat saji membuat  jajanan ini hampir menghilang di pasaran, padahal jika kita nilai, jajanan indonesia jauh lebih enak daripada makanan cepat saji, berikut adalah jajanan indonesia yang hampir terlupakan versi lima fakta unik.

1.gethuk

gethuk merupakan makanan khas jawa, makanan yang terbuat dari ketela dan dilengkapi dengan parutan kelapa ini sangat nikmat dan manis, saat ini gethuk sudah jarang terlihat di pasaran dan asongan gethuk juga sudah mulai sedikit.

2.lopis

lopis adalah makanan desa yang terbuat dari ketan kukus yang umumnya berbentuk segitiga dan dibungkus dengan daun pisang, biasanya makanan ini disajikan dengan parutan kelapa dan ditambah dengan gula jawa, makanan ini sudah sangat jarang kita temui.

3.klepon

klepon adalah makanan berbentuk bulat seperti bakso yang bertabur parutan kelapa di bagian luarnya, di dalamnya terdapat gula jawa cair yang jika dimakan akan terasa khas dengan jajanan ini, jika beberapa tahun lalu jajanan ini mudah kita temukan di pasaran untuk saat ini hanyalah ada di tempat-tempat tertentu.

4.cenil

kue cenil merupakan makanan khas indonesia yang jika kita lihat sekilas bentuknya mirip dengan klepon namun tidak terdapat gula jawa di dalamnya, textur yang kenyal dan manis dengan parutan kelapa menjadikan makanan ini mudah di ingat, warnanya bermacam-macam.

5.kucur

kue kucur adalah makanan “jadul” yang biasanya dihidangkan pada saat hajatan atau khitanan, kue berbentuk seperti piring iini terbuat dari tepung, dengan warna yang beragam dan rasa manis membuat kue ini banyak disukai, namun kini sudah jarang kita temui.

sumber gambar oleh google image
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar